Empat Cara agar Orang Lain menjadi Pengikut Anda

Sebuah bisnis yang baik tidak dapa ditangani dengan sendirian karena hanya akan mempersulit bisnis anda dengan berbagai masalah yang tidak mampu anda selesaikan dengan baik. Anda membutuhkan karyawan yang mempunyai kemampuan sesuai dengan usaha anda. Hal yang paling penting adalah seorang karyawan harus dapat dipercaya karena akan sangat berhubungan dengan kelancaran usaha anda. Jika anda salah dalam memilih karyawan akan berakibat pada pelanggaran peraturan yang telah dibuat oleh pimpinan.

Faktor yang menyebabkan karyawan melakukan kesalah adalah mereka tidak ingin bekerja dengan aturan yang ketat dan pemimpin yang mempunyai ilmu yang sangat kecil. Karyawan yang baik harus menyiapkan diri untuk membpengikuterikan bantuan yang menjadi perintah dari pimpinannya.

Ada tiga cara yang dapat dilakukan agar orang lain dapat dijadikan sebagai pengikut anda adalah sebagai berikut :

1. Orang lain menjadi penting

Anda akan mempunyai teman yang banyak jika and dapat membuat teman anda merasa penting ketika dekat dengan anda. Orang akan merasa senang jika kemampuan mereka dibutuhkan untuk menyelesaikan bisnis yang sedang dijalaninya. Anda tidak perlu membuat diri sendiri menjadi penting karena anda akan dipentingkan oleh karyawan jika anda berhasil membuat seseorang menjadi lebih penting dari sebeumnya.

2. Visi dijadikan sebagai promosi

Karyawan pasti akan membuat penilaian sendiri dengan sistem kerja yang anda lakukan karena mereka tidak ingin menghabiskan waktu dengan sia – sia hanya karena mematuhi perintah pimpinan yang tidak mempunyai pemikiran dan strategi bisnis yang baik. Mereka akan mematuhi setiap perintah atasan yang jelas dan hasil yang nyata.

3. Orang lain berbuat baik seperti perbuatan baik anda

Anda sebagai pimpinan harus mempunyai sikap yang baik kepada setiap karyawan karena akan ada proses timbal balik yang akan dilakukan oleh karyawan anda. Karyawan sangat menyukai pimpinan yang baik membuat mereka nyaman dalam bekerja dan mengikuti setiap perintah anda.

4. Tanggung jawab dengan kesalahan yang terjadi

Kesalahan yang terjadi pada saat bekerja pasti akan dialami setiap orang. Tugas pimpinan adalah mengakui setiap kesaahan yang disebabkan oleh dirinya agar karyawan tidak merasa tertekan oleh kemarahan pimpinannya. Karyawan juga harus lebih berhati – hati dalam bekerja agar tidak membuat kesalahan yang akan membuat pimpinan menjadi marah karena kerugian yang dialami oleh bisnisnya.

Anda hanya membutuhkan waktu bersama dengan karyawan untuk melakukan pendekatan agar karyawan bersedia menjadi pengikut anda yang setia dan dapat dpercaya demi kelancaran bisnis anda.

Leave a Reply