6 Pekerjaan Sampingan untuk karyawan

Pekerjaan Sampingan untuk karyawan

Sebagian karyawan mempunyai pekerjaan sampingan karena mereka merasa penghasilan dikantor belum sesuai dengan keinginannya. Mereka dapat menambah pendapatannya dengan cara lain yang dapat dilakukannya dengan lebih baik daripada pekerjaan kantornya misalnya memasak, menulis, fotografi dan desain kaos maupun pakaian. Disini bakat dan kemampuan anda akan berkembang sesuai dengan keinginan anda.

Anda yang melakukan pekerjaan diluar jam kantor juga harus membatasi waktu agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan rekan kerja. Jika anda melakukan pekerjaan disela-sela bekerja pasti akan mengganggu rekan kerja anda apalagi pekerjaan kantor anda tidak akan terselesaikan dengan baik. Anda harus membagi waktu untuk bekerja dikantor dan melakukan pekerjaan tambahan, tidak boleh disatukan dalam waktu yang sama. Kedua pekerjaan boleh berjalan tetapi harus mengetahui dimana dan kapan pekerjaan itu harus dilakukan dengan baik.

Ada beberapa pekerjaan tambahan yang harus anda ketahui jika anda ingin melakukannya dengan teman anda.

Admin media social

seseorang dapat menyalurkan bakatnya untuk menjadi admin media social yang terdiri dari website, facebook, twitter dan sebagainya.

Multi Level Marketing

Orang yang mempunyai kebiasaan berkumpul dengan teman-temannya dapat melakukan pekerjaan MLM karena mereka hanya bekerja untuk menjalin hubungan dengan temannya dan menawarkan produk kemudian keuntungan akan diperoleh. Semakin banyak temannya usaha anda semakin lancar dan penghasilan semakin besar.

Tour Guide

Anda yang menyukai jalan-jalan, cobalah untuk melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan traveling karena kemampuan anda bicara, komunikasi, supel dan kaya bahasa akan mendukung anda menjadi tour guide yang baik. Anda dapat jalan-jalan sambil bekerja karena itulah yang membuat anda bebas dari jenuhnya pekerjaan kantor.

Fotografer/Videografer

Anda mempunyai kamera yang akanmembantu anda melakukan pekerjaan yang cukup disukai oleh banyak orang yaitu memotret, merekam dan mengedit foto. Anda dapat melakukan pekerjaan pada acara tertentu seperti pernikahan atau piknik.

Event Planner

Anda harus menyusun sebuah rencana agar pekerjaan ini segera diselesaikan dengan waktu yang telah ditargetkan. Jika anda banyak teman akan memudahkan anda untuk membantu merancang rencana sebuah acara atau pekerjaan agar selesai dengan cepat.

Liaison officer

Mereka bekerja untuk menghubungkan antara penyelenggara acara dan pengisi acara. Biasanya dalam sebuah acara, orang yang mengadakan acara membutuhkan presenter atau MC sebagai pembantu untuk lancarnya acara tersebut. Mereka harus menyiapkan segala kebutuhan agar acara tersebut sukses.

Rate this article!

Leave a Reply