Obyek wisata pontianak yang wajib untuk dikunjungi

Obyek wisata pontianak

Obyek wisata pontianak terletak di provinsi kalimantan barat yang telah mendapat julukan sebagai kota khatulistiwa yang disebabkan adanya garis lintang no derajat. Ada juga tugu khatulistiwa yang berada di siantan yang didirikan oleh pemerintah kalimantan barat sebagai pusat perhatian para pengunjung. Kota pontianak mempunyai dua sungai yang sangat terkenal yaitu suangai landak dan sungai kapuas. Jika anda melihat logo kota pontianak pasti anda akan menemukan gambar sungai yang menjadi jantung kotanya. kota ini sering dikenal sebagai khu tien karena dulu sampai dengan sekarang ada orang tionghoa yang tinggal di kota pontianak.

Anda akan menemukan beberapa objek wisata pontianak yang sangat menarik untuk anda nikmati bersama keluarga. Anda akan menikmati keindahan alam yang sangat mengagumkan sehingga liburan anda akan menyenangkan. Kota pontianak mempunyai bangunan yang bersejarah seperti makam orang – orang zaman dahulu yang sudah berjuang untuk mempertahankan kota ini seperti makam aji melayu, pangeran prabu dan jubair.

Ada sebuah danau yang dapat dinikmati oleh pengunjung karena pemandangan alamnya yang mempesona seperti danau setarum park. Ada juga sebuah keraton yang bernama kadariah  pontianak menjadi salah satu objek wisata pontianak yang mempunyai benda – benda kuno atau peninggalan dari kerajaan zaman dahulu.

Anda dapat duduk bersantai atau sekedar berfoto bersama dengan anggota keluarga di taman alun kapuas yang menjadi obyek wisata pontianak selanjutnya. Letak taman ini berada di jalan rahadi usman yang terletak di tengah kota pontianak.

Bukit kelam adalah objek wisata pontianak yang sangat ditunggu – tunggu oleh para pengunjung karena keindahannya hanya dapat dilihat dengan indah ketika malam hari saja. Anda yang menyukai kegiatan pendakian juga dapat mencobanya dengan dua jalur antara lain melalui tebing batu yang terjal dan tangga yang sudah disiapkan.

Ternyata kota pontianak juga mempunyai hutan wisata yang bernama baning dijadikan sebagai salah satu objek wisata pontianak. Hutan tropis yang dimiliki oleh kabupaten sintang ini menjadi daya tarik pengunjung karena didalamnya terdapat bukir raya dan taman nasional bukit baka yang sangat alami.

Leave a Reply