Belanja Bersama teman bikin lebih boros

Pemborosan saat belanja bersama

Biasanya wanita lebih menyukai belanja dengan mengajak temannya karena pasti akan lebih manarik dan seru. Mereka akan merasa puas dengan membelanjakan uangnya yang diperoleh karena hasil kerjanya sendiri. Mereka tidak akan memikirkan resiko yang akan dihadapinya kalau sudah belanja bersama temannya.

Sebagian besar wanita sangat menyukai kegiatan seperti berbelanja. Karena mereka akan mendapakan kesenangan tersendiri ketika dapat membeli barang yang mereka sukai. Mereka akan menjadi tenang dan bahagia jika belanjaan mereka dapat terbeli dengan mudah tanpa harus memakai uang orang lain.

Mereka mengeluarkan uang tanpa membatasi kebutuhan yang seharusnya segera diberikannya untuk keluarga. Mereka akan menyesal setelah uang yang dimilikinya sudah habis untuk belanja apapun yag disukainya. Mereka berpikir untuk saat ini saja tanpa memperhatikan keuangan untuk kebutuhan minggu selanjutnya.

Sebaiknya anda menolak ajakan teman untuk belanja bersama karena akan menjerumuskan anda pada keuangan yang tidak stabil. Mereka hanya akan membuat anda melakukan pemborosan yang tidak terduga. Anda tidak ingin keuangan bermasalah maka anda harus menghindari setiap ajakan belanja dari teman anda.

Mereka pasti akan mempengaruhi anda untuk membeli apa yang mereka lihat bagus tanpa mempedulikan keuangan yang seharusnya anda berhemat agar tidak mengalami kekurangan uang.

Sebenarnya belaja sendiri maupun bersama teman tidak ada salahnya. Anda lebih baik belanja sendiri agar dapat membeli sesuai dengan kebutuhan keluarga. Jika belanja bersama teman pasti anda akan menambah daftar kebutuhan sesuai dengan kesukaan teman. Teman anda suka pakaian yang akan membuat anda menyukai pakaian juga. Anda ingin membeli apa yang dibeli oleh teman yang berakibat pada pemborosan karena membeli barang yang tidak sesuai kebutuhan.

Anda yang melakukan belanja dengan teman pasti juga membutuhkan makan siang dan minuman sebagai penghilang rasa haus yang akan mengeluarkan uang tambahan lagi. Jika anda belanja tidak perlu mengeluarkan uang tambahan karena anda dapat makan dan minum di rumah saja agar tidak terlambat sampai rumah.

Leave a Reply