Menyiasati Mobil agar Irit Bahan Bakar

agar mobil irit

Memiliki mobil yang boros bensin tentunya akan berdampak pada pengeluaran uang. Apalagi kalau bahan bakar minyak selalu saja harganya naik. Padahal uang tersebut jika dihemat bisa anda tabung atau dialokasikan ke hal lain. Sebenarnya ada cara agar anda bisa menyiasati dengan hal-hal berikut:

Cara terampuh adalah dengan meminimalisir penggunaan mobil. Gunakan saja ketika memang dalam keadaan yang penting. Jika hanya pergi dengan jarak dekat, sebaiknya jalan kaki atau menggunaka sepeda gowes. Kalaupun memakai mobil saat berkepentingan, usahakan langsung menuju tempatnya. Nah, hindari juga jalan yang sering macet.

Cara lain dengan mengendarai mobil kecepatan lambat dan tetap. Sebab kalau anda menggunakan kecepatan tinggi maka bahan bakar yang digunakan juga semakin banyak. Keuntungan lain kecepatan lambat adalah lebih aman. Kemudikan juga kemudikan dengan halus, jangan banyak mengerem.

Sebelum berkendara, cek juga keadaan angin pada ban. Jika kurang maka mobil juga akan terasa kurang nyaman dan membuat boros bahan bakar. Tepatkan tekanan angin ban sesuai yang disarankan. Cek juga dengan berkala pada tempat penyaring angina pada mobil. Jika dalam keadaan kotor akan membuat banyak pembakaran minyak.

Terakhir, kurangilah barang bawaan. Jangan membawa banyak barang karena akan membuat banyak tenaga yang dikeluarkan. Jika tidak ingin boros, maka jngan menjadikan mobil sebagai tempat penyimpanan. Bawa saja secukupnya. Selamat mencobanya.

Leave a Reply