Pantai glagah yang kaya akan buah

Pantai glagah yang kaya akan buah

Keistimewaan yang dimiliki oleh pantai glagah adalah adanya laguna yang sangat menarik untuk dinikmati para pengunjung. Pantai ini berada di sekitar muara sungai serang tepatnya daerah kulon progo yang terkenal dengan obyek wisatanya. Anda dapat menempuh jarak sebesar empat puluh kilo meter dari sebelah barat kota yogyakarta.

Anda dapat menghabiskan waktu liburan anda dengan bermain air atau air dengan sepuasnya. Ada sebuah perahu yang disediakan oleh masyarakat setempat untuk mengelilingi pantai dengan biaya sewa yang sangat terjangkau. Masyarakat yang memanfaatkan keramaian pantai glagah akan membuat pekerjaan sendiri di sekitar pantai misalnya berjualan atau menyewakan perahu yang sering disebut dengan kano. Anda dapat menikmati indahnya laguna yang terbentuk disekitar pantai dengan menggunakan kano. Ada pohon buah naga yang dapat tumbuh di sekitar pantai karena petani laut yang mempunyai pikiran yang cerda untuk menanam pohon naga di dekat pantai.

Wisata kuliner yang disajikan oleh masyarakat setempat juga sangat menggoda selera makan anda karena berbagai macam makanan hasil dari tangkapan laut akan dimasak secara baik agar pengunjung senang dengan rasa masakan tersebut. Jika anda ingin menikmati masakan yang unik di pantai glagah dapat mencoba masakan dengan perpaduan antara buah naga dengan makanan lainnya yang sangat berdampak penting untuk kesehatan tubuh anda.

Masyarakat setempat membuat sebuah tanggul yang akan dijadikan sebagai jembatan dengan nama sea wall untuk memberikan tempat para pengunjung agar dapat menikmati laguna secara dekat dan jelas. Mereka dapat berjalan santai menyusuri sepanjang pantai glagah jika anda berani melakukannya karena ombak yang besar pasti akan terjadi secara mendadak dan akan mengagetkan setiap orang yang ada didekatnya.

Pengunjung yang senang bermain air seperti berenang atau sekedar mandi agar terkena ombak pasti akan sangat mengasyikkan karena mereka akan terkenan ombak yang besar dengan puas. Pantai glagah memang mempunyai keindahan alam yang luar biasa yang meliputi binatang dan tumbuhan laut yang dapat tumbuh dengan subur. Anda juga dapat membeli oleh – oleh seperti buah melon dan semangka yang menjadi buah khas pantai ini.

Rate this article!

Leave a Reply