Pantai Balekambang Malang Tanah Lotnya Jawa Timur

 Pantai Balekambang Malang

Tanah Lotnya Jawa Timur atau Pantai Balekambang Malang terletak di Desa Srigoco,Kecamatan Bantur yang memiliki jarak kurang lebih 50 km dari Kepajen dan 65 km dari selatan kota Malang.Anda dapat sampai ke pantai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dapat menyewa kendaraan umum seperti bis dari Kepajen.

Memiliki banyak pesona yang tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Jawa Timur. Anda dapat menikmati suasana yang asri pantai ini dan kebersihan serta keamanannya terjaga dengan baik.Pantai balekambang memiliki kedangkalan yang rendah,maka dari itu disini anda dapat bermain air dengan keluarga.

wisata malang

Membentang sepanjang 200 meter dan memiliki lebar 20 m,pantai ini memiliki berbagai macam karang laut dan jika air laut sedang surut anda dapat melihat sekerumunan biota laut dan juga berbagai jenis ikan di pantai balekambang. Anda akan melihat ombak yang tidak terlalu besar pantai ini juga dapat menjadikan diri anda semakin rileks dan nyaman.

Dari lepas pantai balekambang anda bisa melihat 3 buah pulau berjajar ke arah barat yang begitu menawan yang masing-masing mempunyai nama yaitu pulau Ismoyo, pulau Wisanggeni dan pulau Anoman. Di pantai ini juga terdapat jembatan sepanjang 100 meter dari bibir pantai sebagai penghubung pulau Ismoyo dan di atasnya terdapat sebuah pura yang diberi nama dengan Amerta Jati. Pura ini tidak seperti halnya pura di Bali dengan alasan telah dipengaruhi oleh candi-candi jaman Majapahit yang banyak terdapat di Malang.

Pantai Balekambang

Fasilitas pantai Balekambang Malang

Fasilitas di pantai Balekambang Malang sudah bisa dibilang cukup memadai bagi para wisatawan yang akan menghabiskan liburannya. Mulai dari warung dan kios-kios yang menyediakan makanan dan minuman sampai permainan anak-anak. Bahkan ada juga wahana yang menguji keberanian anda seperti fliying fox, namun wahana ini hanya tersedia pada hari Sabtu dan Minggu saja.

Anda bisa berbelanja di kios-kios cendera mata di sekitar pantai Balekambang Malang ini dengan harga yang sesuai dengan kantong pengunjung. Anda yang beragama islam dapat memanfaatkantempat khusus yang telah disediakan sebagai masjid. Para pengunjungdapat menggunakan fasilitas yang ada dengan sepuasnya di pantai Balekambang Jember ini.

Harga tiket pantai Balekambang Malang

Untuk harga tiket masuk pantai anda dikenakan harga sebesarlima belas ribuuntuk satu orang.Harga tersebut sudah mencangkup pembangunan daerah wisata pantai Balekambang.Disekitar pantai juga terdapat banyak penginapan yang menawarkan fasilitasnya.Harga mulai dari seratus ribu.

Rute perjalanan untuk menuju pantai Balekambang Malangdapat dimulai dari arah Malang – Kepanjen – Bululwang.

  1. Malang – Kepanjen.

Jika melalui jalur ini anda disarankan harus melewati Gondanglegi,Pagelaran,Bantur dan Sri Gonco.

  1. Malang – Bululawang.

Jika melalui jalur yang ini anda disarankan juga untuk melewati Gadang dan Kendalpayak sampai ke Gondanglegi. Anda harus melewati jalur yang sama seperti Jalur Malang – Kepanjen.

Pencarian Terbanyak:

  • tiket masuk pantai balekambang
  • harga tiket masuk pantai balekambang 2015

Leave a Reply