Ketika Ban Mobil Anda Bocor di Jalan

52BAN KEMPES

Ban mobil adalah salah satu elemen terpenting dari kendaraan beroda empat itu. Jika salah satu ban terkena paku atau benda tajam lainnya anda pasti kebingungan dan membutuhkan pertolongan. Jika anda masih awam mengenai cara mengganti ban mobil, bisa dipastikan anda akan memanggil seseorang untuk membantu atau menelpon mobil derek untuk membawa mobil anda sementara anda mungkin memiliki acara penting yang harus segera anda hadiri.

Artikel ini akan membantu anda untuk mengganti ban mobil anda yang bocor. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah mengenai pemarkiran mobil. Meskipun ban mobil anda sedang bocor anda tidak boleh memarkirnya sembarangan apalagi jika sampai mengganggu hak-hak pengguna jalan lain. Pasanglah tanda di depan dan belakang mobil dengan dedaudan atau ranting-ranting yang cukup tinggi sekitar satu meter, untuk menandai bahwa mobil anda sedang dalam perbaikan. Hal itu juga untuk menghindari salah paham dari pengguna jalan lain.

Setelah memastikan kondisi aman, keluarkan dongkrak dan ban serep dari dalam bagasi mobil anda. Copot baut-baut yang terpasang di ban yang bocor menggunakan kunci L, pasang dongkrak di bawah body mobil, lalu putar dongkrak sampai ban terangkat. Setelahnya, keluarkan ban yang bocor dan gantilah dengan ban serep. Jangan lupa untuk memasang kembali baut-bautnya dan turunkan dongkrak. Selesailah sudah.

Rate this article!

Leave a Reply