Baterei Handphone Kembung

Baterei Handphone Kembung

Hal ini pasti dialami oleh banyak orang. Yup! Baterei hape kembung memang sesuatu yang sangat menyebalkan, apalagi jika intensitas pemakaian hape sedang tinggi-tingginya. Artikel berikut ini akan memandu anda untuk mencegah agar baterei handphone anda tidak kembung. Atau jika baterei handphone anda sudah terlanjur kembung, ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk membuatnya normal kembali.

Baterei hape bisa saja mengembung atau membesar jika anda terlalu sering mengacuhkan peraturan-peraturan di buku manual penggunaannya. Beberapa hal yang menyebabkan baterei kembung adalah karena hape di-charge terlalu lama. Misalkan, anda menge-charge hape anda pada sore hari dan membiarkannya hingga pagi harinya, ini salah. Putuslah charge baterei setelah penuh, tidak lebih dan juga jangan diputus jika belum penuh. Hal selanjutnya yang menjadi kesalahan umum para pengguna hape adalah menggunakan hape saat masih diisi dayanya. Atau juga anda sering membiarkan hape anda sampai mati dan berhari-hari tidak di-charge, ini merupakan kesalahan fatal berikutnya yang menyebabkan baterei hape menjadi kembung.

Jika baterei hape anda terlanjur mengembung, anda bisa mencoba beberapa saran berikut. Meskipun terdengar konyol atau lucu, namun saran-saran ini sangat manjur dan telah dibuktikan oleh beberapa orang. Yaitu dengan cara memasukkannya ke dalam freezer atau kulkas selama sepuluh sampai dua puluh jam.

Rate this article!
Baterei Handphone Kembung,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply