Melihat Keindahan Pantai klayar pacitan

pantai klayar pacitan

Pantai klayar pacitan yang sering disebut oleh setiap orang yang sudah pernah mengunjunginya sebagai pantai air mancur. Orang yang baru saja mendengar pantai klayar pasti akan mempunyai keinginan untuk mengunjunginya karena penasaran dengan keindahan air mancurnya.

Pemerintah pacitan mengembakan obyek wisata pantai kayar pacitan ini karena akan ada banyak pengunjung yang akan memadati pantai ini. Jika jumlah pengunjung cukup besar maka akan membantu kesejahteraan masyarakat di kota pacitan khususnya orang yang tinggal di dekat pantai tersebut. Pantai klayar memberikan pemandangan yang beda dari pantai lainnya misalnya terdapat air mancur yang membuat pengunjung terpesona dan ingin segera bermain air.

Pendapatan masyarakat dapat terbantu jika pengunjung yang berwisata ke pantai klayar bertambah besar karena pada umumnya mereka memberikan fasilitas yang terbaik agar memperoleh keuntungan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Masyarakat akan menyediakan segala makanan dan minuman yang dibutuhkan oleh pengunjung pantai. Mereka juga dapat menginap jika ingin beristirahat atau berlama-lama dipantai ini. Anda juga akan mendapatkan fasilias lainnya yang dapat membuat acara wisata anda lebih menyenangkan seperti membeli kaos, assesoris dan oleh – oleh lainya yang terdapat di pantai klayar.

Jarak tempuh yang dihabiskan untuk menuju ke pantai klayar kurang lebih selama 3 jam dari yogyakarta karena rute jalannya yang tidak mudah untuk diingat seperti mencari surga yang hilang. Anda dapat menggunakan kendaraan bermotor atau mobil tetapi tidak dapat dijangkau dengan kendaraan umum seperti bus karena teluk yang diberi nama pantai klayar ini mempunyai tebing yang cukup banyak.

Sebagian besar penduduk yang inggal di daerah pantai klayar mempunyai pekerjaan sebagai nelayan.Pepohonan yang terdapat di sepanjang pinggir pantai menambah kesejukan tersendiri untuk para pengunjungnya karena mereka dapat menghirup udara yang segar. Orang  yang pernah berwisata di pantai ini akan menganggap bahwa pantai klayar adalah tanah lot nya pulau jawa tepatnya berada di kota pacitan. Anda akan menemukan sungai – sungai kecil yang dapat digunakan untuk bermain air dan berenang sepuasnya karena tidak terlalu bahaya untuk anak  – anak.

Leave a Reply