Berlibur ke Pantai Baron Gunung Kidul

Pantai baron

Keistimewaan pantai baron dapat ditunjukkan dengan adanya pemandangan yang indah di sepanjang pantai. Wisatawan memilih obyek wisata ini karena terdapat keistimewaan yang idak dimiliki oleh pantai lainnya. Anda akan mendapatkan sebuah pemandangan pasar ikan yang paling luas di seluruh pantai yang ada di daerah Yogyakarta. Tempat wisata ini terkenal dengan makanan yang berasal dari hasil tangkapan ikan secara langsung. Keuntungan yang anda peroleh antara lain pemnadnagan ombak, pasir putih, matahari terbenam yang sangat indah.

Mereka dapat menikmati wisata kuliner yang telah disajikan oleh penjual yang menawarkan berbagai masakan laut. Mereka dapat memilih makanan apapun yang dihasilkan dari tangkapan nelayan di sekitar pantai. Kelebihan yang dimiliki oleh pantai baron dapat dibuktikan dengan hasil tangkapan nelayan yang beraneka ragam misalnya macam – macam ikan, kerang, kepiting, cumi dan sebagainya. Para pengunjung biasanya langsung menikmati masakan laut tersebut di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan pantai baron. Mereka juga dapat menikmati pantai lainya yang berada tidak jauh dengan pantai baron yang meliputi dari depok, glagah, parang  tritis dan sebagainya.

Anda dapat berenang dengan bebas dengan syarat tidak melebihi batas yang sudah ditentukan oleh tim SAR. Pantai baron pada umumnya seperti pantai lainnya yang mempunyai gelombang air laut yang cukup besar. Anda dapat bermain air dan pasir sepuasnya tanpa ada orang yang melarang karena keadaan pantai ini sangat aman dari angin maupun ombak. Salah satu keistimewaan di pantai baron adalah ada sebuah sungai kecil yang dijadikan sebagai tempat untuk berhentinya kapal yang digunakan untuk menangkap ikan oleh nelayan. Anda dapat bermain ar di sekitar sungai jika anda tidak ingin terkenan ombak yang ada di pantai tersebut.

Pantai baron yang terletak di desa kemadang, gunug kidul  mempunyai jarak tempuh sebesar enam puluh lima kilo meter dari kota yogykarta yang sangat menguntungkan oleh para wisatawan untuk menikmati perjalanan panjangnya sambil melihat pemandangan yang dapat dilihatnya.

Anda dapat menggunakan kendaraan motor atau mobil untuk dapat sampai ke pantai baron sesuai dengan waktu yang telah diharapkan agar tidak membuang waktu perajalanan secara sia-sia.

Rate this article!

Leave a Reply