Cara mencegah Penyakit Asam Urat

Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat  adalah kondisi dimana terjadinya asam urat yang meningkat pada darah manusia.Penyakit itu sendiri merupakan hasil pemecahan purin yang didapat baik dari makanan atau tubuh yang telah memproduksinya sendiri.Maka dari itu ada juga diet untuk rendah asam urat yang ditujukn supaya kita bisa mengendalikan produksi asam jrat pada tubuh kita serrta dapat membantu untuk meningkatkan pengeluaran asam urat pada tubuh kita.

Sehari-hari jumlah purin yang kita konsumsi ialah kurang lebih 600 sampai 100 mg.Untk diet rendah asam urat hanya diperbolehkan untuk sesorang yang mengkonsumsi purin sebanyak 100 sampai 150 mg/hari.Inilah beberapa pedoman dalam diet rendah asam urat.

1.Menghindari pengonsumsian bahan makanan yang mengandung purin terlalu tinggi seperti : Jerohan,daging merah,lobster,unggas dan roti manis.

2.Pembatasan untuk mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung putin dalam jumlah sedang,seperti : asparagus,jamur,tauge,kembang kol,pisang,bahkan nangka.

3.Boleh mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung purin sangat rendah,seperti : buah-buahan dan sayuran,susu,telur,sereal serta pasta.

4.Mengurangi pegonsumsian lemak jenuh dikarenakan  lemak jenuh akan menurunkan kemampuan tubuh untuk mengeluarkan asam urat yang berlebih.

5.Membatasi konsumsi bir,ragi dan batasi juga yang namanya alcohol.

6.Minumlah air putih dengan jumlah yang cukup karena air putih dapat membantu mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh.

Rate this article!

Leave a Reply