Penyakit anemia dengan tanda-tandanya

Penyakit anemia dengan tanda-tandanya

Anemia atau kekurangan darah yang dialami oleh sebagian besar orang ditandai dengan gejala yang perlu anda ketahui. Anemia merupakan penyakit  yang  dialami oleh orang yang mempunyai darah yang kurang akan zat yang sering disebut sebagai hemoglobin. Factor yang menyebabkan seseorang kurang darah adalah stress dan factor genetic yang sangat mengganggu kesehatan tubuh. Gejala yang ditimbulkan beranekaragam karena penyakit anemia dapat disembuhkan dengan baik.

Penyakit anemia sangat berhubungan dengan HIV/AIDS, kanker dan kuningan. Tanda-tanda penyakit anemia yang perlu diketahu adalah sebagai berikut :

Kelopak mata menjadi pucat karena orang yang kekurangan darah biasanya akan berpengaruh pada bagian badan tertentu yang berubah keadaannya. Jika kelopak mata anda pucat berarti anda terkena anemia.

Sebagian orang merasakan kelelahan yang sangat mengganggu kesehatan tubuh karena darah yang dimilikinya berkurang secara berlebihan. Sel darah merah yang dimiliki seseorang sangat kecil sehingga mereka akan kelelahan yang luar biasa. Orang yang mudah capek biasanya mempunyai masalah dengan darahnya karena proses oksidasi yang tidak berjalan lancar untuk menghasilkan energi sebagai kekuatan untuk melakukan segala kegiatan.

Orang yang sering mengalami rasa pusing dan berulang-ulang karena oksigen didalam tubuhnya berkurang dan sel darah merah juga semakin kecil. Kepala anda akan sembuh kembali jika mendapatkan tambahan darah yang dibutuhkan oleh tubuh.

Anda juga akan merasakan palpitasi dengan maksud tanda yang ditunjukkan pada denyut jantung yang bergerak tidak sesuai keadaan normal, kecepatannya lemah dan tidak seimbang seperti biasanya ketika anda mempunyai jantung yang sehat dan kuat.  Jantung yang berdebar secara bebas tanpa aturan yang jelas akan mengakibatkan jantung yang tidak sehat dan darah menjadi berkurang.

Warna ujung jari putih dan pucat karena tekanan yang dilakukan oleh seseorang merupakan tanda jika dirinya mempunyai penyakit anemia. Orang mempunyai kesehatan yang normal dapat dibuktikan dengan tekanan ujung jari yang menghasilkan warna merah berarti darah yang dimilikinya cukup untuk kebutuhan pada tubuh.

Anemia juga dapat menimbulkan sesak pada paru-paru karena peredaran darah mempengaruhi proses pernafasan yang sedang terjadi.   Tambahan oksigen yang ada dalam tubuh berkurang karena sel darah merah mempunyai jumlah yang kecil pada saat merasa anemia.

Rate this article!

Leave a Reply