Sudah Ada Laptop dan Smartphone, Haruskah Memiliki Tablet?

haruskan punya tablet

Kebutuhan terhadap akses dunia luar melalui internet menjadi hal terpenting dalam kehidupan manusia di jaman sekarang. Tablet atau tab adalah salah satu gadget terbaru yang merupakan gabungan dari smartphone dan laptop. Namun yang jadi pertanyaan sekarang adalah, jika anda telah memiliki laptop untuk bekerja, dan smartphone yang bisa dibawa kemana-mana, masihkah anda memerlukan tablet sebagai pengganti keduanya? Jawabannya tentu relatif untuk masing-masing orang.

Jika dilihat dari fungsi, sejujurnya anda tidak memerlukan tab untuk melengkapi rangkaian gadget anda. Karena tab tidak memiliki fungsi khusus yang tidak didapatkan di laptop maupun smartphone. Tab hanya memberikan kepraktisan dan gaya hidup yang baru. Tapi bila anda melihat gadget ini sebagai sebuah ajang gengsi atau sekedar ingin eksis. Ini pertimbangan yang berbeda.

Tak pelak di Indonesia memang masih memberlakukan sistem strata yang ditentukan dengan banyaknya harta yang dimiliki seseorang. Seseorang dengan mobil tertentu akan bisa memasuki sebuah komunitas dan bergaul dengan orang-orang yang memiliki harga mobil yang setara. Pun tentang gadget, seseorang akan dianggap ndeso jika tidak memiliki gadget terbaru seperti tab, oleh suatu kelompok. Padahal di kelompok manusia lain, mengikuti tren dengan berganti-ganti gadget adalah hal yang memalukan dan dianggap tidak memiliki kepribadian. Apakah anda akan memiliki tablet atau tidak, tentu bergantung kebijaksanaan pribadi anda.

Leave a Reply