Manfaat buah mangga bagi kesehatan

 manfaat buah mangga

Manfaat buah Mangga untuk kesehatan tubuh sangatlah penting bagi kita.buah yang memiliki rasa asam dan manis pada dagingnya ini mengandung banyak manfaat yang sehat untuk tubuh.Warna untuk buah ini sendiri yaitu hijau tua saat matang dan mentah.Saat musim panen buah mangga,anda tentunya sangat mudah untuk mendapatkan nya dimana saja.Buah yang sangat nikmat jika dibuat rujak saat mentah ini sangat digemari masyarakat.Selain enak rasanya,buah ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan,diantaranya nanti kita bahas.Beberapa kandungan pada buah mangga yang baik untuk kesehatan  misalnya,serat,vitamin A,B6,C,magnesium serta tembaga dan kalium.Berikut beberapa manfaat buah mangga :

.

  • Untuk penangkal semua jenis penyakit Kanker.Penyakit ini adalah salah satu penyakit pembunuh terbesar bagi umat manusia.Dengan mengkonsumsi buah mangga maka tubuh akan menangkal berbagai jenis kanker yang begitu terkenal mematikan.Buah mangga ternyata mengandung senyawa yang sangat penting,misalnya astragalin,fisetin,asam galat.

  • Dapat menurunkan Kadar Kolesterol jahat bagi tubuh.Vitamin C yang terkandung pada buah ini sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh.

  • Menambah nutrisi pada mata supaya mata lebih baik dan lebih jelas dikarenakan hasil dari Vitamin A yang terkandung di buah ini sangat tinggi.

.

  • Dapat melindungi Organ pencernaan karea kandunga serat pada buah mangga sangat banyak.Maka dari itu serat ini mampu menyehatkan dan melindungi organ pencernaan.

  • Meningkatkan system imun bagi tubuh.Cuaca yang berubah-ubah tidak menentu yang menyebabkan banyak penyakit pada tubuh maka dengan mengkonsumsi buah mangga menjadikan kondisi kesehatan anda lebih baik.

.

  • Menyehatkan Kulit.dengan mengkonsumsi buah mangga,maka kotoran yang terdapat pada pori-pori kulit dapat hilang,seperti jerawat.

  • Menurunkan Berat Badan.Mengkonsumsi buah mangga yang kaya akan nutrisi dan vitamin maka anda dapat merasakan kenyang yang lebih lama sehingga menurunya napsu makan anda.

Rate this article!

Leave a Reply