Hindari iri dengan rekan kerja

Hindari iri dengan rekan kerja

Anda yang merasakan kebahagiaan yang dialami oleh rekan kerja, sahabat atau saudara saat bekerja tentunya juga ingin merasakannya juga. Tetapi anda belum merasakan seperti itu jadi sikap iri mungkin akan anda alami. Anda ingin seperti mereka dapat melakukan pekerjaannya dengan baik, menyelesaikan tugas tepat waktu dan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Jika anda melihat keberhasilan teman pasti anda akan merasa sebal karena anda tidak merasakan apa yang mereka rasakan. Dampak positif yang dapat anda ambil adalah sebagai penyemangat anda agar berusaha seperti apa yang mereka rasakan atau capai dengan baik. Jika anda tetap diam saja dampak negatif yang dapat anda rasakan adalah keterpurukan dalam ketidakmampuan untuk berhasil. Anda akan menyesal karena dulu saat ada kesempatan tidak mau melakukan pekerjaan itu tetapi sekarang tidak dapat berbuat apa-apa untuk memperoleh keberhasilan yang pernah diinginkan.

Jangan melihat kehidupan seseorang dari luarnya saja karena akan membuat anda terperangkap dalam sebuah penjara dan tidak akan pernah keluar kembali. Anda seharusnya melihat seseorang dari dalamnya, apa yang dia miliki untuk dapat dipamerkan kepada kamu, bukan siapa dia sekarang dalam perusahaan yang mempekerjakan mereka karena jabatan seseorang belum tentu membuat bahagia mereka, lebih baik mempunyai jabatan yang rendah tetapi hati tenang daripada jabatan tinggi tetapi banyak masalah.

Kehidupan seseorang sudah diatur oleh Tuhan. Jadi anda tidak perlu pusing untuk memikirkan apa yang menurutmu tidak penting misalnya teman anda mempunyai pekerjaan yang sedikit berkelas dibandingkan dengan pekerjaan anda, seharusnya anda bersyukur anda mempunyai pekerjaan bukannya anda mengeluh kenapa tidak mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Keberhasilan orang lain lupakanlah dan mulailah untukmemperbaiki diri agar anda juga dapat merasakan bagaiman berhasil dengan usaha keras yang anda lakukan. Jika anda hanya dapat bersikap iri saja itu hanya akan membuat anda semakin jatuh dalam rasa pesimis dan tidak mengalami perubahan dalam bekerja.

Anda dapat memulai melakukan kegiatan yang baik untuk kemajuan pekerjaan anda. Anda harus meningkatkan kemampuan  yang sudah anda miliki menjadi sebuah hasil yang nyata tanpa ada rasa iri dengan teman kerja.

Rate this article!

Leave a Reply