10 hal yang tidak disampaikan karyawan oleh bos

10 hal yang tidak disampaikan karyawan oleh bos

Salah satu sikap yang dikemukakan oleh atasan adalah untuk setransparan mungkin tentang apa yang terjadi dalam perusahaan itu, namun tidak semua hal tersebut disampaikan kepada karyawannya. Ada beberapa hal yang mungkin tidak akan disampaikan dari pimpinan kepada karyawannya, antara lain :

Keadaan Keuangan yang tidak stabil atau sedang tidak ada pemasukan

Saat Anda berusaha menanyakan tentang rumor yang beredar bahwa perusahaan tempat Anda bekerja akan mengalami kolep (bangkrut), sudah barang tentu itu akan menjadi pertanyaan yang tidak akan disampaikan keadaan yang sebenarnya oleh atasan  hingga kondisi kembali stabil atau benar di ujung kebangkrutan.

Look Saat Anda Bekerja atau Penampilan Anda

Berat beban kerja atasan lebih berat dibandingkan berat anda, jadi anda membutuhkan sesuatu yang mempunyai keluhan segara bicarakan jangan menunggu mereka bertanya soal kendala yang dihadapi.

Justin Babet selaku Recruit Manager mengatakan, “Bertanggung jawab pada diri sendiri . Nasihat terbaik yangf sudah saya dapatkan adalah pintar menjaga komunikasi  dengan atasan”.

Dia menambahkan..”Tanyakan pada atasan apa yang anda butuhkan,bukan sebaliknya.”

Penampilan

Anda memang dinilai dari kinerja bukan penampilan. Tetapi, bukan berarti penampilan tidak perlu diperhatikan. Karena , saat era modern seperti ini , banyak orang lebih percaya kepada mereka yang memilki penampilan representatif. Untuk hal sepearati ini atasan tidak akan membicarakan secara langsung  kepada anda. Maka, anda harus sadar diri .

Keinginan Anda

Anak buah yang bisa diandalkan tentu akan disukai oleh atasanya, tetapi sadarilah mereka juga tidak menyukai keinginan yang berlebih pada karyawan. Disisi lain Posisi dapat diancam oleh bos, sifat kritis dan frontal membuat atasan merasa anda menganggap mereka tidak bisa bekerja secara utuh.

Rancangan acara kerja

Karyawan yang mempunyai rencana kerja biasanya disukai atasannya, mereka juga tidak suka dengan karyawan yang mengatakan mereka ingin mengejar posisi yang baik diperusahaan. Karena sebijak-bijaknya  bos mereka lebih suka posisi anda berada dibawah mereka.

Sifat Anda

Hal yang paling sensitif dan berkomunikasi yang sulit untuk terbuka adalah keluhan tentang karyawan yang mempunyai sifat kurang baik.

Keluhan

Jangan mengatakan masalah kepada atasan ketika anda tidak mempunyai ide dan solusi untuk menyelesaikannya. Atasan tidak mengatakan secara langsung bahwa kemampuan anda kurang dalam menghadapi masalah , namun hal ini akan menjadi catatan untuk penilaian kerja anda.

Kenaikan Gaji berhak didapatkan

Kenaikan gji menurut anda akan didapat dari kinerja anda yang telah anda  berikan untuk perusahaan. Hal yang dibicarakan kepada atasan tidak akan mengajukan promosi maupun kenaikan gaji kepada manajemen selama anda tidak meminta.

Prinsip dan Sikap Anda

Sikap dan prinsip yang anda miliki tidak diajarkan oleh atasan kalian. Kalau anda merasa beban kerja terlalu berat dan enderaung tidak adil, sebaiknya diselesaikan dulu baru berkomunikasi dengan atasan agar suatu saat tidak terjadi konflik yang sama. Menghargai diri sendiri dapat ditunjukkan dengan cara ini.

Mengundurkan diri

Apakah A da merasa kinerja anda menurun dan tidak cemerlanng ? Selama kinerja menurun hal in tidak mempengaruhi perusahaan secara clear, jadi sadarilah bahwa atasan kurang puas dengan cara kerja anda. Karena, mereka harus mengundurkan diri dengan mengatakan secara tegas.

Leave a Reply