Manfaat buah Nangka

Manfaat buah Nangka

Manfaat Buah Nangka ? ya buah Nangka. Pastinya sudah banyak yang mengenal buah dengan dagingnya yang tebal dan memiliki warna kuning saat matang dengan rasa yang tentunya manis.Buah ini sering disebut juga dengan Buah Gori,buah yang dipercayai berasal dari India ini sangat menyebar luas keseluruh dunia termasuk ke Indonesia juga.

Buah nangka adalah sumber makanan yang memiliki akan nutrisi,misalnya zat besi,vitamin C,vitamin A,kalium,kalsium,niasin,seng dan juga thiamin.Nangka memiliki serat yang rendah kalori maka buah ini sangat baik untuk penyakit Jantung.Buah nangka memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan,diantarnya :

1.Zat Besi yang dapat membantu mencegah anemia dan meningkatkan sirkulasi darah.

2.Mineral mikro yang terkandung pada buah nangka sangat efektif untuk metabolism tiroid pada tubuh yang sangat baik untuk memproduksi hormone dan penyerapan.

3.Kalium dalam buah nangka efektif dalam menurunkan tekanan darah pada penyakt jantung.

4.Akarnya merupakan obat yang begitu baik untuk penderita penyakit asma dengan cara merebus akar tersebut dengan ekstrak nangka maka dapat terkontrol penyakit tersebut.

5.Buah ini dapat menyembuhkan borok pada pencernaan dengan pencegahan sembelit.

6.Sumber energy dari fruktosa dan sukrosa ini mengandung lemak dan kolestrol.

7.Nutrisi Antioksidan pada nangka sanngat berfungsi untuk memperkuat system kekebalan tubuh dan melindungi infeksi bakteri dan virus.

8.Vitami A yang terkandung pada nangka bermanfaat untuk melindungi kelembutan untuk kulit dan kesehatan mata misalnya rabun senja dan degradasi pada mata.

9.Nangka sangat kaya akan magnesium yang dapat memperkuat tulang dan gangguan tulang seperti Osteoporosis.

10.Buah ini mempunyai sifat anti kanker dan penuaan Karena kandungan phiyto-nutrisi dan vitamin C.Nutrisi ini dapat menjauhkan anda dari bahaya kanker dan sel pada tubuh untuk penyakit degreneratif.

Rate this article!
Manfaat buah Nangka,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply