Manfaat buah pinang

Manfaat buah pinang

 

Apakah anda tahu apasih manfaat buah pinang itu ? jangan salah,buah pinang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan bahkan untuk kesehatan ibu yang sedang hamil.

1.Mencegah pengeluaran darah

Buah pinang dapat digunakan untuk mengobati luka seperti koreng,mimisan,bisul,kudis dan juga mencret dengan cara mengkonsumsi air rebusan dari buah pinang tersebut secara teratur.

2.Mengobati sakit pinggang

Untuk obat sakit pinggang,daun buah pinanglah yang digunakan.dengan cara menumbuk beberapa daun buah pinang lalu kompreskan hasil tumbukan tersebut ke pinggang yang merasa sakit.

3.Mengobati Kudis

Dengan cara mengambil satu biji buah pinang lalu diparut dan dicampur dengan ¼ sendok teh dan kurang lebih 2 gelas air,jangan lupa aduk sampai bahan tersebut tercampur dengan rata dan setelah itu oleskan ke bagian tubuh yang sakit.

4.Mengobati difteri

Ambilah 2 biji buah pinang lalu memarkan dan rebus buah tersebut menggunakan 2 gelas air sampai mendidih.Sebelum mendidih tambahkan 2 sendok madu dan aduk merata.minum dengan teratur 1 kali dlam sehari.

5.Dapat mengecilkan rahim

Cara mengkonsumsinya sama dengan pengobatan difteri.

6.Mengobati mata rabun

Ambilah sebuah pinang lalu kunyah dan hisap airnya,cara ini sangatlah efektif untuk mengobati rabun mata.

7.Meningkatkan gairah seksual

Dengan mengambil sebuah pinang lalu dipotong kecil dan kunyah terus ditelan.Dapat juga anda merebus buah pinang dan diminum 2 jam sebelum melakukan hubungan seksual.

8.Mengobati luka pada kulit

Tumbuklah buah pinang sampai halus lalu tempelkan tumbukan tersebut dan diamkan sampai mongering.lakukan sampai luka sembuh.

9.Mengobati cacingan

Siapkan ¼ biji buah pinang,1 cm rimpang temulawak dan 1 cm kunyit.Rebuslah bahan tersebut dengan menambahkan 1 gelas air sampai mendidih.sebelum diminum,saringlah terlebih dahulu ampasnya.

10.Menguatkan gigi dan gusi

Siapkan 2 biji buah pinang lalu iris dan kunyah.Dengan cara tersebut sudah terbukti khasiatnya dalam menguatkan gigi dan gusi sejak lama,tak heran juga dengan keadaan orang-orang jama dahulu yang selalu menggunakan buah pinang.

 

 

 

Rate this article!
Manfaat buah pinang,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply