Manfaat  buah zaitun yang menyehatkan

Manfaat  buah zaitun yang menyehatkan

 

Sebagai obat diabetes

Buah zaitun sebenarnya dapat mengatur dan mengurangi berat badan menjadi ideal. Kandungan lemak tidak jenuh mampu menghilangkan lemak dan mengurangi sensititivas insulin dalam tubuh. Jumlah serotonin yang cukup besar pada buah zaitun dan membuat seseorang mudah merasa kenyang karena ada kandungan kalori yang sangat tinggi dalam satu hari.

Mengurangi kanker yang berbahaya

Buah zaitun yang berwarna hitam mempunyai kandungan berupa vitamin E yang digunakan sebagai pelindung tubuh dari berbagai penyakit. Selain itu, vitamin E akan mengubah radikal bebas menjadi netral agar terhindar dari kerusakan sel dan menghentikan pertumbuhhan sel kanker yang mematikan nyawa seseorang. Jenis kanker yang biasanya menyerang tubuh adalah kanker usus. Carayang tepat untuk mengatasi gangguan kanker adalah makan buah zaitun secara rutin.

Zat besi yang bertambah besar

Buah zaitun hitam mempunyai zat besi dalam jumlah besar. Kandungan ini akan membantu anda terhindar dari gangguan kesehatan yang berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh anda seperti tambahan zat besi yang berpengaruh baik pada kesehatan agar aliran oksigen bergerak dengan lancar. Sedangkan zat besi yang berkurang akan mengalami kerusakan jaringan pada tubuh.

Mengurangi gangguan jantung

Radikal bebas dalam tubuh akan menjadi netral jika anda memperbanyak makan buah zaitun. Kumpulan lemak pada pembuluh darah arteri akan digantikan dengan lemak sehat yang baik untuk kesehatan. Jika anda tidak ingin mengalami gangguan jantung sebaiknya menambah jumlah kolestrol dengan menikmati buah zaitu.

Rasa nyeri akan hilang

Kandungan antioksidan dan sifat anti inflamasi yang terdapat pada buah zaitun mampu bekerja sma halnya dnegan ibuprofen alami. Buah zaitun dapat menyembuhkan sakit radang yang terasa nyeri dibagian tertentu.

Indra penglihatan yang terjaga

Buah zaitun mengandung vitamin A dalam jumlah yang besar yang dimanfaatkan untuk kesehatan mata seseorang. Selain itu, keuntungan lain yang dapat diperoleh ketika meniklmati buah zaitun adalah dapat melihat keadaan gelap dan terang dengan penglihatan yang jelas. Penyakit yang dapat disembuhkan dengan vitamin A adalah degenerasi macula, glaukuma, katarak dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan mata kita.

 

 

Leave a Reply