Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Efektif

Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat yang membekas menjadi menganggu dikarenakan akan mengurangi kepercayaan diri akan penampilan sesorang. Pasti selalu dicari  bagaiman cara menghilangkan jerawat yang membekas dengan alami,murah bahkan sangat mudah.

Berikut ini adalah beberapa cara mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah:

  1. Terapi Air

    Air merupakan salah satu terapi alami paling baik untuk mennghilangkan jerawat yang membekas. Dengan meminum minim 8 gelas air atau lebih dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang tidak anda inginkan.

  2. Vitamin E

    Perekomendasi an penggunaan kapsul Vitamin E biasanya digunakan untuk menghaluskan bekas luka jerawat pada kulit wajah.Dapat juga anda mengoleskan minyak vitamin E tersebut pada bagian kulit yang telahjerawatnya telah membekas,selain itu juga dapat dengan cara meminumnya untuk regenerasi  sel dari dalam tubuh anda.

  3. Minyak Biji Rosehip

    Minyak ini begitu berguna untuk menghilangkan bekas jerawat. Dengan pijatan di bekas luka sehari dua kali, hal tersebut membuat kulit Anda halus dan terlihat segar sepanjang waktu. Selain itu, minyak ini dapat mencegah penuaan tapi juga sangat efektif dalam menghapus bekas jerawat. Biji Rosehip yang mengeluarkan minyak ini  juga efektif dalam mengobati luka bakar yang diakibatkan dari sinar matahari, penuaan dini, kulit terbakar dan banyak lagi.

  4. Makan Makanan yang Bergizi dan Sehat

    Berbagai jenis makanan yang seimbang juga dapat membantu dalam menghilangkan jerawat yang membekas pada wajah.Hal ini membantu dalam regenerasi sel-sel kulit dan memberikan cahaya kulit yang sehat.

  5. Aloe Vera (Lidah Buaya)

    Lidah buaya sangat efektif juga sebagai pengobatan alami.Tanaman ini berisi nutrisi yang dapat meningkatkan kualitas dan tekstur kulit yang anda miliki.Pemakaian lidah buaya selain dapat menghilangkan bekas jerawat, lidah buaya merupakan solusi alami dari mencegah kerutan di wajah. Penggunaan lidah buaya akan membantu mengurangi munculnya jerawat dan jaringan parut dengan mempercepat proses perbaikan kulit.

  6. Air Jeruk Lemon

    Untuk menerima hasil yang lebih cepat,anda bisa langsung melumurkan  jus lemon pada kulit Anda untuk membantu menghilangkan kulit mati atau kulit yang tidak sehat. Anda juga harus minum satu atau dua gelas sehari air jeruk karena akan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit yang bertanggung jawab untuk elastisitas jaringan kulit anda.

  7. Istirahat Cukup

    Dengan tidur yang terlalu larut malamjuga dapat membuat stress kulit Anda.

Selain untuk menghilangkan bekas jerawat cara alami, ada juga cara hi-tech yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan hasil yang lebih cepat seperti yang anda inginkan.Tetapi ada juga pengecualian bagi pasien yang hamil atau dengan kondisi kesehatan lain.

  1. Dermabrasion merupakan penghilangan lapisan atas kulit dengan menggunakan mesin yang modern. Setelah itu lapisan atas akan memiliki penampilan yang halus dan jelas.
  2. Menggunakan laser, yang tentu terdapat di dokter-dokter kecantikan atau skincare.
  3. Pengelupasan kimia.Cara ini seperti dermabrasi. Salah satu perbedaannya adalah bahwa lapisan atas kulit dikelupas menggunakan bahan kimia bukan mesin. Ternyata ini bukan salah satu prosedur yang sangat dianjurkan untuk semua orang dikarenakan beberapa orang yang tidak begitu berminta dengan bahan kimia dikarenakan dapat mengakibatkan alergi pada kulit.

Leave a Reply