Fariz RM Kembali Tertangkap Akibat Penyalahgunaan Narkoba

Fariz Rustam Munaf atau yang lebih sering dipanggil Fariz RM yang dikenal masyarakat luas sebagai penyanyi dan musisi atau komposer musik ini kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat penyalahgunaan narkoba, dimana ini merupakan pukulan keras bagi para pekerja di bidang seni atau artis yang sering dikaitkan dengan peyalahgunaan narkoba.

Penangkapan Fariz RM sudah di konfirmasi oleh pihak kepolisian. Penyanyi Fariz RM ditangkap oleh tim kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada dinihari  Selasa (06 Januari 2015) sekitar  jam 02.00. 

Fariz RM ditangkap pihak kepolisian karena tesandung masalah narkoba

“Kita telah melakukan penangkapan terhadap seseorang bernama Fariz RM, berusia 56 tahun, di rumahnya,” ujar KaSatRes Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Hando Wibowo di Mapolres Jakarta Selatan. 

AKBP Hando Wibowo mengatakan bahwa pada saat ditangkap, Fariz RM sedang melakukan kegiatan main gitar dan dalam kondisi seorang diri. Barang bukti berupa satu lintingan ganja ditemukan di asbak. Fariz diduga sedang mengonsumsi ganja ketika ditangkap. Keluarganya masih terlelap tidur saat Fariz tertangkap tangan. Istri Fariz RM, Oneng mengatakan bahwa dia tidak mengetahui kalau suaminya mengkonsumsi narkoba di rumah.

Saat ini, Fariz sudah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.  Ternytata barang buktinya tidak hanya lintingan ganja saja tapi polisi juga menemukan barang bukti lainnya yaitu satu paket heroin yang berada di saku kanan Fariz dan juga alat isap sabu.

farizdalm

Musisi berusia 56 tahun itu sebelumnya pernah mendekam di penjara setelah tertangkap tangan pada 28 Oktober 2007 dengan barang bukti beruap 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok. Setelah melalui tes urine, Fariz dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja.

Penyanyi yang terkenal lewat lagu ‘Barcelona’ dan ‘Sakura’ ini akhirnya divonis 8 bulan penjara potong masa hukuman. Hukuman ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut 1 tahun penjara. Dan sisa hukuman Fariz pun dihabiskan di RS Melia Cibubur dengan di rehabilitasi.

Fariz RM ditangkap pihak kepolisian karena tesandung masalah narkoba 1


Untuk kasus penangkapan kali ini Fariz RM akan dikenakan tiga pasal, yaitu Pasal 114 soal psikotropika, Pasal 111 soal kepemilikan ganja, dan Pasal 112 soal heroin dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Fariz RM akan terancam hukuman penjara minimal 4 tahun lamanya. 

Pihak Kepolisian mengatakan bahwa penangkapan Fariz RM kali ini berdasarkan laporan dari masyarakat. “Ketika ditangkap, yang bersangkutan bekerjasama dan tidak melakukan perlawanan,” ujar Hando.

Leave a Reply