Perlukah penerang kamar ketika anak tidur ?

lampu untuk tidur

Anak yang sulit tidur biasanya akan merepotkan orangtuanya saja. Mereka akan berusaha keras untuk menidurkan anaknya agar anak tidak mengalami kurang tidur. Mereka biasanya tidak dapat tidur pada waktu siang dan malam hari karena mereka lebih memilih bermain atau sibuk dengan benda kesayangannya. Orangtua mempunyai masalah besar jika mereka mempunyai anak yang tidak mudak untuk tidur.

Hal yang wajib anda ketahui adalah setiap anak sebaiknya diberikan waktu untuk tidur selama 16 – 20 jam dalam satu hari karena bayi lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur daripada membuka matanya.  Untuk bayi yang mempunyai usia enam tahun sampai dengan satu tahun dapat menghabiskan waktu tidur selama sebelas jam. Untuk bayi yang mempunyai usia lebih dari satu tahun akan menghabiskan waktu tidurnya selama sepuluh sampai dengan tigabelas jam. Waktu yang diperlukan bayi untuk tidur dengan nyenyak akan berpengaruh kepada kesehatan bayi yang semakin sehat dan kuat.

Anak yang mengalami sulit tidur biasanya mempunyai keinginan sebelum mereka dapat tidur dengan nyenyak. Mereka membutuhkan kamar yang nyaman dan sejuk agar mereka betah untuk lama-lama tidur ditempat tersebut. Selain itu kamar yang mempunyai jendela atau fentilasi yang banyak akan lebih disukai oleh bayi. Adanya angin yang keluar masuk dari jendela kamar membuat sang bayi merasa nyaman dan tenang karena mereka dapat menghirup udara bebas dengan sepuasnya.

Bayi yang mempunyai waktu tidur yang cukup akan membuat mereka tidak mudah menangis atau marah tanpa alasan yang jelas. Biasanya bayi hanya akan menangis ketika mereka merasa lapar atau haus. Mereka juga butuh banyak mainan agar mereka merasa capek dan secara langsung dapat tidur dengan cepat.

Cara yang tepat yang dapat dilakukan orangtua adalah memberikan penerangan pada kamar tidur bayi. Sebagian bayi menyukai kamar yang terang untuk dapat tidur dengan nyenyak tetapi ada juga yang memilih penerangan yang redup karena tidak akan mengganggu mata mereka.

Mereka memilih lampu redup karena mereka menjaga mata anaknya dari pengaruh cahaya yang menyilaukan. Orangtua dapat memilih lampu yang baik yang tidak akan mengganggu penglihatan bayi ketika mereka sedang tidur. Lampu yang redup biasanya akan membuat bayi tidur dengan santai.

Leave a Reply