Larangan ucap “jangan” dengan anak

Larangan ucapan pada anak

Orangtua pasti akan memberikan apapun yang terbaik untuk anak-anaknya. Mereka berusaha mengajarkan kebaikan kepada anaknya agar mereka tidak melakukan perbuatan yang merugikan orang lain. Pada dasarnya seorang ibu sangat berperan penting dalam proses pertumbuhan anaknya. Anak akan mempunyai kesehatan dan penampilan yang baik jika ibu selalu memberikan arahan yang positif. Jika ibu lebih memilih bekerja dibandingkan dengan mengasuh anaknya maka akan berdampak buruk untuk pertumbuhan anak yang kurang kasih sayang orang tuanya. Seorang ayah pasti akan lebih fokus pada pekerjaannya karena mereka berpikir tugas rumah tangga telah menjadi tanggung jawab istrinya.

Sebagian besar wanita bekerja untuk membantu suaminya memenuhi kebutuhan yang semakin hari semakin bertambah besar. Jika ibu hanya menggantungkan keuangan kepada ayahnya saja pasti akan mengalami kekurangan agar kebutuhan keluarga terpenuhi dengan baik.

Cara yang tepat agar anak anda selalu berpikir positif setiap akan melakukan kegiatan adalah anda harus membiasakan diri untuk mengucapkan kata “jangan” ketika sedang melakukan pembicaraan yang serius pada anak. Anak akan lebih semangat melakukan kegiatannya jika mereka tidak mengingat nasehat ayahnya. Mereka pasti akan mendengarkan apa yang dikatakan oleh orang terdekatnya seperti ayahnya.

Keberanian yang dimiliki oleh seorang anak tergantung dengan ajaran yang dilakukan oleh ayahnya.  Jika ayah selalu menahan diri untuk mengatakan kata “jangan” pasti mereka akan mempunyai sikap yang berani untuk melakukan kegiatan apapun. Perkataan lain yang harus dihindari oleh orangtua yaitu tidak boleh bilang “awas jatuh” karena akan membuat mereka merasa kecewa.

Sebenarnya anak akan menjadi berani jika mereka melakukan apapun dengan cara yang bebas tanpa ada aturan dari orangtuanya. Tugas orangtua hanya mengawasi perkembangan anaknya agar mempunyai kebaikan dengan sesamanya. Mereka dilatih untuk membiasakan diri berlatih disiplin, kuat dan berani. Apapun kegiatannya selama mempunyai keuntungan yang baik untuk anak tidak perlu disalahkan. Anak yang diberikan semangat akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk keluarganya atau orang disekitarnya. Orangtua seharusnya memberikan kebebasan agar anak dapat berkreasi dan mengembangkan bakatnya sesuai dengan keinginannya.

Leave a Reply