Ibu sebagai penghalang kedekatan antara ayah dan anak

Ibu sebagai penghalang kedekatan antara ayah dan anak

Sebenarnya anak membutuhkan perhatian khusus dari ayah dan ibunya. Jika hanya ibu saja yang memperhatikan anaknya akan dipastikan mereka merindukan kasih sayang ayahnya. Anak akan mempunyai pertumbuhan yang baik jika hubungan antara ayah dan ibu selalu harmonis. Mereka dapat membagi waktu kapan bekerja dan berkumpul secara bersama-sama. Anak lebih menyukai permainan yang dilakukan bersama ayah dan ibunya daripada sendirian.

Orangtua akan mempunyai tanggungjawab terhadap perubahan sikap anaknya. Setiap anak akan mengalami perubahan sikap baik maupun buruk. Tugas para orangtua adalah mengawasi mereka agar mempunyai sikap baik yang dapat menguntungkan orang lain. Orang tua akan mengajari mereka untuk cara bersikap yang baik kepada semua orang. Anak akan lebih sering berkomunikasi dengan orangtua untuk mengetahui kebaikan apa saja yang dapat mereka lakukan.

Posisi ibu sangat penting karena mereka yang akan memberikan perawatan khusus untuk anaknya. Ayah tidak dapat melakukan pendekatan kepada anaknya dalam waktu yang lama karena mereka harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Ibu yang selalu ada dirumah akan lebh dekat dengan anaknya karena apapun kebutuhan anaknya saat itu juga pasti akan dikabulkan oleh ibunya. Anak merasa jauh dengan ayah karena mereka jarang melihat ayahnya dirumah.

Sebenarnya ayah ingin bermain bersama anaknya agar terjalin kedekatan yang sama dengan ibunya tetapi keadaannya tidak mendukung ayah untuk melakukan hal tersebut karena ayah mempunyai kesibukan dengan pekerjaannya.

Ibu yang sudah menjaga anaknya dengan baik pasti akan mendapatkan pujian dari orang lain. Penyebab ibu sangat menyayangi anaknya selain sebagai buah hatinya, mereka juga ingin membuat dirinya bangga atas perjuangannya. Ayah akan menjadi orang kedua untuk anak-anaknya bahkan mereka menjadi jauh dengan anaknya karena ada ibunya yang selalu siap setiap saat untuk anaknya.

Ayah mempunyai sedikit waktu untuk mengajak bermain ayahnya karena ibunya selalu ada waktu untuk membuat anaknya menjadi tersenyum bahagia. Ibu pasti bahagia jika pertumbuhan anaknya semakin hari semakin meningkat karena makanan yang disediakan ibunya yang mengandung empat sehat lima sempurna. Ayah tidak selalu mempunyai waktu untuk anaknya tetapi mereka mempunyai keinginan untuk berhubungan dekat dengan anaknya.

Sebaiknya ibu memberikan kesempatan kepada ayahnya untuk mengajak bermain sesekali karena ayah sedang libur bekerja. Jika ibu tidak menghalangi ayah untuk bermain dengan anaknya pasti mereka akan merasa senang dan puas. Jadi ayah dan ibu akan merasa puas karena keduanya sama-sama mengasuh anaknya.

Leave a Reply