Anak lebih memilih bermain dengan Ayahnya

Anak lebih memilih bermain dengan Ayahnya

Setiap orang yang sudah menikah pasti akan disibukkan dengan urusan rumah tangga yang membutuhkan hubungan yang baik agar keluarga selalu harmonis. Seorang ayah bukan hanya bekerja saja tetapi juga membantu istrinya untuk melindungi buah hatinya dalam masa pertumbuhan.

Seorang ayah yang baik adalah mereka yang selalu ada waktu untuk buah hatinya walaupun mereka harus bekerja keras mendapatkan penghasilan yang dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari keluarganya. Jika ayah tidak meluangkan waktunya untuk anaknya pasti mereka akan merasa kurang kasih sayang darinya. Anak biasanya tidak hanya membutuhkan perhatian dari seorang ibu saja melainkan ayah juga. Jika memang anda sebagai ayah peduli dengan buah hatinya maka jangan terlalu banyak menggunakan waktu anda untuk bekerja saja.

Seorang ibu tidak mungkin dapat menyelesaikan seluruh pekerjaan rumah tangga tanpa bantuan dari ayah. Jika ayah libur dari pekerjaannnya sebaiknya mereka menyiapkan diri untuk membantu segala pekerjaan yang ada dirumah. Ayah dapat menggantikan posisi ibu sebagai pengasuh anak jika ibunya sedang sibuk untuk menyiapkan makanan. Anak akan merasa sangat bahagia jika ayahnya sedang berada didekatnya karena waktu itu yang sangat ditunggunya. Jika anak mempunyai kedekatan yang baik dengan ayah tentu mereka akan lebih nyaman dan tidak merasa takut.

Jika anda berperan sebagai ayah sebaiknya anda tidak melakukan hal yang membuat anak mengalami ketakutan seperti marah. Hubungan antara ayah dan anak akan semakin dekat jika mereka selalu melakukan sesuatu secara bersamaan. Jika ayah mengajak bermain anaknya maka mereka tidak akan menolaknya karena mereka merasa ingin dekat dengan ayah.

Anak sering merasa kebahagiaan yang berbeda ketika bermain dengan ayahnya dibandingkan dengan ibunya. Mungkin anak merasa bosan karena mereka hanya dapat bermain dengan ibunya setiap hari. Sedangkan ayah selalu bekerja dan tidak ada waktu untuk bermain dengannya. Biasanya ayah memberikan kelucuan tersendiri yang tidak dimiliki oleh ibunya. Anak akan menyukai tingkah lucu ayahnya yang membuat mereka tertawa dengan puas. Mereka lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain game atau melakukan permainan dihalaman rumah. Biasanya ayah akan mengajaknya keluar karena anak yang terlalu lama dirumah pasti akan merasa bosan. ayah akan menggunakan segala cara agar anaknya tersenyum bahagia.

Leave a Reply