Polusi Penyebab Penyakit Asma

asma

Penyebab penyakit asma bukan hanya ditimbulkan karena factor keturunan tetapi juga kebersihan lingkungan yang ada disekitar anda. Orang yang menderita penyakit asama tidak kenal usia, berapapun usia yang dimilikinya dapat merasakan penyakit asma yang juga berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Orang yang menderita asma tidak menyukai keadaan yang menimbulkan banyak polusi antara lain asap kendaraan ataupun asap rook yang disebabkan oleh orang yang sangat menyukai merokok dengan tidak beraturan karena mereka tidak peduli tempat dan kapanpun mereka berada tetap merokok dengan alasan sebagai penambah semangat mereka. Orang yang meroko sebenarya merugikan orang yang berpenyakit asma secara langsung mereka membuat kambuh penyakitnya jika secara tidak sengaja mereka menghirup asapnya.

Udara disekitar jalan raya juga akan sangat mengganggu orang yang mempunyai penyakit asma karena mereka tidak kuat dengan asap yang dihirupnya. Jika anda mempunyai penyakit asma sebaiknya menghindari berjalan dipinggir jalan atau menutupi hidung dengan masker agar penyakit anda tidak kambuh atau kumat.

Anak yang menderita penyakit asma lebih dominan dengan anak laki-laki dibandingkan dengan anak perempuan yang mempunyai kesehatan yang lebih baik. Tetapi untuk orang yang sudah dewasa justru perempuanlah yang sangat beresiko terkena penyakit asma karena keadaan paru-paru mereka kurang baik dibandingkan dengan pria. Keadaan paru-paru yang kurang baik dapat dibuktikan Karena didalamnya terdapat hormon estrogen yang berperan memperlambat asma sembuh dengan cepat.

Perbedaan antara perempuan dan laki-laki adalah sebagai berikut jika perempuan mempunyai perkembangan saluran pernafasan pada usia 17 tahun sedangkan pria mempunyai perkembangan saluran pernafasan pada usia 19 tahun maka dengan demikian saluran pernafasan perempuan yang usianya sudah lanjut mudah melakukan penyempitan dan rawan terkena penyakit asma seara langsung.

Peyakit asma tidak dapat disembuhkan tetapi bias dikontrol dengan mengubah pola hidup yang lebih sehat. Jika andak mengalami kambuh asmanya sebaiknya anda segera memberikan obat atau alat untuk menghentikan asmanya agar tidak sakit kembali. Asma tidakmenyebabkan kematian pada seseorang tetapi mereka juga harus waspada pada kesehatannya. Anda harus melakukan olahraga secara rutin misalnya bersepeda, renang dan senam jika dibutuhkan.

Rate this article!

Leave a Reply