Perhatian berkurang karena Ponsel

Perhatian berkurang karena Ponsel

Anak akan menikmati makanan yang telah disajikan oleh ibunya dengan bahagia jika mereka merasakan keharmonisan yang terjadi didalam keluarganya. Tetapi jika ibu hanya mementingkan urusan pribadinya dengan ponsel saja pasti anak akan merasakan kebosanan yang besar karena anak tidak mendapat perhatian yang lebih.

Kebiasan yang tidak baik sering dimunculkan seorang ibu saat berkumpul dengan keluarganya seperti sibuk menggunakan ponsel untuk menyelesaikan pekerjaannya atau hanya bicara dengan teman kerjanya.

Kejadian yang sangat disayangkan dilakukan oleh para orang tua khususnya ibu yaitu mereka lebih fokus pada ponselnya dibandingkan dengan anaknya yang sangat membutuhkan perhatian ketika makan seperti suapan dari seorang ibu sangat berarti untuk mereka karena sifatnya yang manja. Hal tersebut wajar terjadi pada anak yang mempunyai ibu tentu mereka ingin menghabiskan waktu bersantai bersama ibunya.

Hubungan yang baik antara ibu dan anak akan terganggu jika kejadian dimeja makan seperti makan malam bersama tetapi tetap sibuk dengan ponsel anda lakukan kembali. Anak tidak akan menganggap ibunya ada dimeja makan jika ibunya saja tidak memedulikannya dan justru lebih peduli dengan ponselnya. Orang tua pun jarang memanjakan anaknya sendiri justru ponselnya yang selalu ada disampingnya.

Anak seharusnya melakukan pembicaraan yang penting dengan ibunya selama dimeja makan karena waktu tersebut sangat efektif untuk menjalin hubungan bkeluarga yang lebih harmonis. Tetapi ibunya terlalu sibuk dengan ponselnya sehingga anak tidak mendapat nasihat atau motivasi yang penting agar mereka tidak merasakan hidup sendirian.

Anak akan merindukan seorang ibu yang yang selalu menemaninya setiap waktu karena ponsel telah mengalihkan pikiran ibunya yang selalu memberikan rasa cuek kepadanya. Mereka menjadi susah untuk berbicara atau sekedar curhat dengan ibunya karena waktu telah menyita kegiatan ibunya dengan ponsel. Pengetahuan seorang anak juga mengalami kekurangan karena ibu yang seharusnya memberikan pembelajaran yang aktif dirumah justru mengabaikan anaknya karena kepentingannya dengan ponsel. Sebebarnya seseorang yang terlalu bergantung pada ponsel tidak baik untuk kesehatan karena ponsel akan mengganggu setiap kegiatan yang anda lakukan. Sebaiknya anda mencoba mengurangi kegiatan yang berhubungan dengan ponsel agar anak anda tidak menjauhi anda dan melakukan pendekatan dengan orang lain.

Rate this article!

Leave a Reply