Khasiat tomat untuk kesehatan

tomato

Ketika anda berbelanja dipasar pasti anda akan menemukan buah tomat yang sebenarnya kaya akan vitamin yang dibutuhkan dalam tubuh. Bentuk buah tomat tersendiri seperti kebanyakan buah lainnya yaitu buat dan berwarna merah yang segar.

Jenis warna pada buah tomat trediri dari hijau dan merah dengan kandungan berupa vitamin A dan vitamin C yang berfungsi untuk menambah sistem kekebalan yang ada dalam tubuh anda. Tomat memberikan pengaruh baik untuk kesehatan mata dan sistem imun semakin bertambah dalam jumlah yang besar.

Kandungan yang terdapat dalam buah tomat adalah vitamin, serta dan mineral dengan kalori dan lemak yang sangat sedikit. Anda akan terbebas dari masalah kesehatan seperti kolesterol dan obesitas jika mengkonsumsi buah tomat ini. Khasiat buah tomat akan dijelaskan secara detail.

berikut ini khasiat tomat untuk kesehatan anda

Mengobati gangguan jantung

Tomat mempunyai kandungan lycopene yang bermanfaat untuk menmberikan kesembuhan bagi orang yang sedang menderita gangguan jantung mulai dari yang yang tidak parah sampai dengan yang parah.

Menyehatkan mata

Tomat sangat penting untuk kesehatan tubuh khususnya mata yang sangat penting agar penglihatan anda tampak lebih jelas dan sempurna. Dengan cara makan tomat, anda dapat menambah vitamin C dan A yang sangat dibutuhkan untuk mata agar tetap sehat.

Penghilang luka

Jika anda terjatuh pasti akan merasakan luka disekitar kaki atau tangan. Tomat dapat menyembuhkan luka yang anda rasakan dengan cara memakan dan mengoleskannya pada luka.

Sebagai obat kanker

Kandungan betakaroten dan lycopene pada buah tomat dapat dijadikan antioksidan yang berfungsi sebagai pelindung sel bagian tubuh yang agar bebas dari radikal.

Tomat sangat berperan penting untuk perawatan kulit seperti masker yang akan menghasilkan kulit yang halus dan kencang. Jika anda ingin mempunyai kulita yang bersih sebaiknya anda mengkonsumsi buah tomat sebagai makanan tambahan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh khususnya kulit. Kandungan lycopene pada tomat dapat mengubah kulit yang gelap menjadi terang karena melindungi kulit anda dari panasnya sinar matahari saat berada diluar rumah. Penggunaan tomat dapat dimanfaatkan dengan membuat jus, saus, pasta dan sup buah pada waktu siang hari.

Rate this article!

Leave a Reply