Pesawat Air Asia QZ8501 Telah Ditemukan di Pangkalan Bun

serpihan pesawat air asia QZ8501 kronologis penemuan Air Asia QZ 8501

 

Pesawat Air Asia QZ 8501 yang hilang kontak pada hari minggu kemarin 28 Desember 2014 telah ditemukan oleh pihak Basarnas di daerah Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Memang pada saat ini masih ditemukan beberapa serpihan yang di duga mirip bagian pesawat Air Asia yang hilang tersebut diantaranya pintu exit. Namun telah dapat dipastikan 95% oleh pihak Basarnas bahwa memang adalah bagian pesawat dari Air Asia QZ 8501.

Keluarga daripada korban penumpang pesawat naas tersebut saat ini telah berkumpul di Crisis Center Bandara Juanda Sidoardjo Jawa Timur. Pihak keluarga masih menunggu kepastian dari keluarga mereka, pihak bandara menyediakan para rohaniawan untuk membantu menenangkan pihak keluarga yang telah berkumpul di Crisis Center Bandara.

Pihak Kepolisian juga sudah mendatangkan Tim Disaster Victim Identification (DVI) guna untuk mengumpulkan data tentang para penumpang dari keluarga mereka mengenai ciri-ciri terakhir mereka apakah ada tahi lalat, tato atau apa pun yang bisa menggambarkan ciri darim keluarga mereka yang naik pesawat tersebut. Supaya pihak kepolisian dapat lebih mudah mengidentifikasi para korban dan juga pihak Tim DVI juga mengambil sampel DNA para keluarga.

Pihak Basarnas telah melihat 2 jenazah korban yang mengapung dilaut dan telah berhasil mengevakuasi 1 jenazah yang berjenis kelamin perempuan serta telah mengangkat beberapa serpihan mengapung di lokasi penemuan.

Kendala terbesar saat ini dalam mengevakuasi serpihan dan mencari korban lainnya agak mengalami kesulitan yang diakibatkan keadaan cuaca yang tidak mendukung.

 

Pencarian Terbanyak:

  • новости челябинск мир 74

Leave a Reply