10 obyek wisata solo yang terkenal

wisata soloWisata solo terkenal dengan sejarah dan kebudayaan yang cukup kental karena mempunyai sebuah keraton dengan tradisi Jawa yang masih dilakukan masyarakat setempat. Kota kerajian batik yang terkenal di pulau Jawa juga menjadi sebutan dari kota Solo.

Keraton kasunan Surakarta

Keraton  ini dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para raja beserta pengikutnya untuk melakukan pertemua. Ada beberapa peninggalan bersejarah yang dapat dilihat oleh pengunjung ketika mereka measuki area keraton yang snagat luas dengan memakai atribut yang telah disiapkan oleh petugas keraton seperti kain untuk menutup bagian tubuh.

Ngarsopura Solo

Sebuah tempat yang dijadikan sebagai ajang untuk berkumpul dengan teman-teman atau hanya sekedar menikmati makanan yang dijual oleh pedagang disekitar. Anda akan menemukan wisata kuliner dengan berbagai menu makanan yang dapat anda rasakan kelezatannya. Selain itu anda juga dapat membeli berbagai asessoris atau pakaian yang dijual disana dengan harga yang relatif murah.

Ngarsopura Night market

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh masyarakat disekitar kota solo adalah Ngarsopura Night Market. Setiap hari sabtu dan minggu tentunya pada malam hari, kota solo selalu menjadi tempat yang dijadikan masyarakatnya untuk melihat pasar malam dengan berbagai orang yang berjualan dan berbelanja. Selain kegiatan jual beli, pasar mala mini menyajikan berbagai konser seperti band, tari dan pertunjukan tradisional lainnya.

Museum batik danar hadi

Museum yang tidak hanya memamerkan kerajinan batiknya tetapi juga membuat langsung batik yang telah diperjualbelikan adalah museum batik danar hadi. Tempat ini telah mendapat penghargaan oleh MURI karena batiknya  yang sangat banyak telah disediakan di museum ini.

Museum Radya Pustaka

Museum yang terletak berdekatan dengan taman Sriwedari ini dikenal dengan Museum Radya Pustaka. Barang-barang yang terdapat didalam museum ini merupakan peninggalan sejarah kota Solo seperti porselen yang diberikan oleh Napoleon Bonaparte.

Pandawa Water World

Tempat bermain air yang sangat terkenal di kota Solo adalah Pandawa Water World yang mempunyai dua puluh tujuh jenis permainan yang dapat anda nikmati bersama dengan keluarga.

Pasar klewer

Tempat yang merupakan pusat perbelanjaan kain terbesar di pulau Jawa ini sering disebut dengan pasar Klewer. Pengunjung dapat menjumpai berbagai  macam batik untuk dijual kembali ditoko anda.

Galabo

Tempat yang digunakan untuk masyarakat setempat menikmati menu makan yang telah disediakan.

THR Sriwedari

Taman hiburan rakyat yang disukai oleh anak-anak pada saat liburan atau libur akhir minggu.

Kampung Batik Laweyan

Kampung yang menyediakan segala jenis batik untuk diperjualbelikan secara langsung maupun tidak langsung.

Rate this article!

Leave a Reply