Dampak Negatif dan Positif pemakaian Lensa Kontak

softlens

Dikarenakan banyaknya penjualan bebas lensa kontak dipasaran maka semakin banyak juga pengguna lensa tersebut semakin meningkat dari waktu ke waktu.Bukan hanya orang yang memiliki mata minus,namun banyak juga orang yang memiliki mata normal juga mengikuti trend pemakaian lensa kontak dengan berbagai warna yang dapat mempercantik warna mata orang tersebut.Dari pemakaian lensa kontak ini banyak orang yang belum mengetahui dampak positif dan negative dari penjualan bebas lensa kontak tersebut.

Jaminan kesehatan pasti harus dipastikan juga sebelum anda membeli lensa kontak yang dijual bebas dipasaran.Maka dari itu anda tidak boleh sembarangan untuk menggunakan lensa kontak tersebut dikarenakan penggunaan yang salah sangat berisiko bagi mata dan dapat juga mengakibatkan kebutaan permanen pada mata.

Dibawah ini adalah beberapa dampak positif dan negative pemakaian kontak lensa yang terjual secara bebas ,diantaranya :

  • Konsultasi ke dokter spesialis mata sangatlah penting untuk mengetahui kondisi kesehatan amata yang anda miliki dan layak tidaknya mata anda untuk memakai kontak lensa
  • Dikarenakan harga yang murah dipastikn juga anda bebas untuk memilih dan berganti warna sesuai keinginan anda itu adalah salah satu dampak positif pemakaian lensa kontak.
  • Dengan harapan supaya penampilan anda semakin trendy maka pemakaian lensa kontak ini yng anda pilih dengan udah untuk berganti-ganti warna.
  • Dijualnya dengan bebas maka anda dapat memakai lensa kontak yangn membuat mata anda lebih tampak jernih dan indah jika dipandang.

Tetapi dibalik harga murah dan ketrendyanya itu anda harus selalu waspada dampak negative untuk pemakaian lensa kontak tersebut.Bahkan ada beberpa dampak negative yang harus perhatiakn,diantaranya :

  • Kerusakan pada kornea mata yang diakibatkan pemakaian lensa kontak tanpa indikasi dari medis.
  • Mmembuat mata lebih sensitive terhadap cahaya dan bahkan menimbulkan penurunan penglihatan bagi mata anda.
  • Bisa mengakibatkan peradangan atau konjungtivitas selaput lender yang dikarenakan inveksi,bengkak atau alergi.
  • Mengakibatkan kebutaan permanen.

Leave a Reply