Jokowi: Asal Swasembada Pangan, Apapun Saya Beri

jokowi swasembada pangan

sumber tempo

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan memenuhi apapun demi tercapainya swasembada pangan kurun waktu 3 tahun kedepan. “Minta apa pun saya beri” tutor presiden RI sesuai acara penyerahan  penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2014 di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Subang, Jawa Barat.

 Presiden Joko Widodo akan menyediakan anggaran dan biaya agar swasembada pangan dapat terwujud dengan cepat. Dana yang disediakan akan digunakan untuk membeli pupuk, traktor, atau benih. “Saya beri semua” kata Joko Widodo.

Menurut Presiden Joko Widodo, Amran Sulaiman, Menteri Pertanian Indonesia akan capai swasembada pangan 3 tahun mendatang. “Tiga Tahun saya masih dengar ada impor stok kita kurang, saya pastikan menteri pertanian dig anti. Ini perjanjian saya dengan Pak Menteri.” Tutur Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi sangat optimis Indonesia akan swasembada pangan sebelum 3 tahun. “Saya meyakini itu bisa kita lakukan,” kata Jokowi. Menurut Jokowi, untuk mencapai swasembada pangan, para petani harus terus didampingi agar apa yang mereka hasilkan bisa maksimal. (tempo.co)

Tags:

Leave a Reply