Pantai Indrayanti, Wisata Yogya Yang Makin Populer

Pantai-Indrayanti

Apakah anda berencana berlibur ke Yogyakarta di awal tahun 2015 nanti? Jika ya, maka pantai Indrayanti cocok menjadi salah satu destinasi wajib yang anda harus kunjungi. Sebagai salah satu tempat wisata Yogya yang kian hari semakin populer, pantai Indrayanti memang memiliki eksotismenya sendiri.

Pantai Indrayanti terletak di kawasan Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, tepatnya di kawasan Pantai Sundak. Pantai ini sebenarnya baru dibuka beberapa tahun yang lalu, namun keramaian wisatawan yang berkunjung bukan main banyaknya. Tak jarang jalan menuju ke lokasi populer wisata Yogya ini macet karena banyaknya pengunjung yang ingin menuju ke lokasinya.

Pantai Indrayanti Memiliki Banyak Fasilitas

Di pantai Indrayanti ini juga ikut di bangun area fasilitas untuk menaiki tebing sehingga lebih nyaman dan eksotis ketika ingin melihat matahari terbenam. Pengunjung juga dapat menyewa Jetski dengan biaya hanya 20 ribu rupiah saja.

Dengan harga tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah, pantai Indrayanti tak ayal menjadi lokasi yang dipilih banyak keluarga dan rombongan wisatawan. Dengan jarak yang lumayan dekat dari Kota Yogyakarta, dan jalannya yang tergolong mulus, lokasi pantai Indrayanti sangat mudah dijangkau.

Rute menuju objek wisata ini sangatlah mudah. Bila anda datang dari arah Kota Yogya, anda bisa mengalihkan kendaraan ke arah timur, langsung menuju kota Wonosari, dan setelah melewati Kota Wonosari, anda akan melihat rambu lalu lintas, yang akan mengarahkan Anda untuk belok ke kanan, untuk mencapai pantai Indrayanti di kawasan Kabupaten Gunung Kidul. Anda akan mendapati lokasi loket Retribusi pantai dengan jarak 9 kilometer dari kawasan pantai Indrayanti.

Dengan lokasi yang berbanding terbalik dengan pantai Parangtritis yang menjadi tujuan wisata umum di selatan Kota Yogyakarta, pantai Indrayanti mungkin akan cocok dengan Anda yang ingin mengalami cita rasa baru dari wisata Yogya dan kumpulan pantai di selatan pulau Jawa.

Apakah anda tertarik untuk menjadikan pantai Indrayanti menjadi lokasi untuk melepas penat anda setelah lama berkutat dengan pekerjaan atau sekolah? Jangan lewatkan momen tahun baru ini untuk mengunjunginya.

Tags:

Leave a Reply