Manfaat Buah Sirsak, Benarkah Mampu Mengobati Kanker?

f808WTsldu

Sirsak adalah buah tropis yang tumbuh di daratan kepulauan Karibia, Amerika Latin, Afrika dan Asia Tenggara. Sirsak juga dikenal dengan nama corossol, graviola, guanabana, apel custard, paw paw Brasil, di berbagai belahan dunia, demikian menurut berbagai sumber.

Sirsak telah digunakan dalam resep pengobatan tradisional di banyak negara. “Integrative Medicine,” laman yang mengkhususkan dirinya untuk membahas buah ini, dimana sirsak dikenal sebagai “graviola,” seperti ditulis dalam situs Memorial Sloan-Kettering Cancer Center.

Manfaat buah sirsak atau ekstrak graviola menunjukkan adanya zat antivirus, anti parasit, anti rematik, astringent, anti muntah, antileishmanial dan sitotoksik, antinociceptive, anti peradangan, dan anti kanker. Namun, data perorangan masih sangat kurang valid,” kata situs web yang berbasis di New York ini. Mereka juga mengatakan: “Alkaloid yang diperoleh dari graviola dapat menyebabkan disfungsi neuronal, dan jika terjadi degenerasi, akan menyebabkan gejala penyakit Parkinson.”

Benarkah Manfaat Buah Sirsak Mampu Mengobati Kanker?

Sebelum melihat secara medis untuk mengetahui semua isu kesehatan mengenai sirsak ini, ada baiknya anda mempertimbangkan saran dari Colleen Doyle, direktur nutrisi dan aktivitas fisik untuk American Cancer Society, yang mengatakan dalam sebuah email bahwa sirsak sangat “banyak dibicarakan,” “sebagaimana kulit kayunya, daun, dan akar pohonnya konon efektif membantu mengobati kanker. Namun para ahli masih belum berkesimpulan seperti klaim manfaat buah sirsak tersebut.

“Beberapa studi laboratorium mengklaim bahwa ekstrak manfaat buah sirsak mampu membunuh beberapa jenis sel kanker, tapi sekarang, tidak ada bukti bahwa ketika orang mengkonsumsi sirsak atau suplemen yang terbuat buah sirsak merasakan manfaat dalam mengobati penyakit kanker mereka,” tulis Colleen dari kantor Atlanta.” Jadi, meski sirsak sangat lezat dan bisa dimasukkan dalam bagian diet sehat anda, sirsak tidak boleh digunakan sebagai alternatif pengganti cara pengobatan kanker yang sudah dikenal efektif.”

Jadi, di manakah Anda dapat menemukan sirsak untuk dinikmati sebagai bahan kuliner? Saran kami, temukanlah di pusat perbelanjaan makanan. Carilah buah sirsak yang keras, berat, dan tidak bercacat.

Simpan pada suhu kamar hingga matang, dinginkan, kemudian “bungkus dengan baik” sampai seminggu. Sirup sirsak alami juga biasanya bisa ditemukan di pasar-pasar khusus.

Tags:

Leave a Reply