Tips Berwirausaha Dasar Bagi Kaum Wanita

femaleentre

Di masa sekarang wanita tak selamanya harus menjadi wanita karir. Banyak diantara mereka yang akan membuka usahanya sendiri.

Berikut ini tips berwirausaha dasar bagi kaum wanita ulasan D’Berita.

1. Berpikir secara konsisten tentang bagaimana mempertahankan bisnis yang relevan

Bahkan jika Anda memiliki bisnis yang lebih mapan, penting untuk selalu berpikir tentang peluang baru untuk memperluas layanan Anda dan menumbuhkannya. “Bahkan setelah beberapa tahun, Anda masih harus melakukan perubahan. Anda masih bisa bergerak keatas, “katanya. “Anda harus secara tangkas dan konsisten berpikir tentang bagaimana menjadi relevan dengan pasar.”

Markey Katie Weiford, pemilik Kookiedoodle Crafts di Kansas City, AS, yang memmbantu tuan rumah acara diskusi meja bundar tentang pemasaran, mengatakan,  ‘kamp kerajinan bisnis lokal di musim panas selalu berhasil, tetapi akhir-akhir ini, Weiford sedang mencari cara untuk memperluas penawaran toko di luar dari musim panas yang dianggap biasa. Solusi? Sekarang Kookiedoodle akan menawarkan pelanggan wanita mengenai kerajinan malam hari supaya orang dewasa datang dan melihat apa yang ditawarkan tokonya.

2. Jangan takut untuk bernegosiasi

Markey menulis dalam buku Linda Bobcock “Women Don’t Ask” bahwa, seni bernegosiasi sangat penting. “Penelitiannya menunjukkan kepada kita bahwa perempuan lebih baik dalam bernegosiasi bagi kepentingan orang lain daripada diri mereka sendiri, dan itu adalah paradigma yang kita ingin dorong dan ubah,” kata Markey.

3. Kenali keberadaan orang lain di tempat yang sama seperti Anda

Di atas segalanya, Markey mengatakan bahwa acara ini merupakan cara yang penting bagi penyelenggara serta peserta untuk melihat beragam pengusaha perempuan membangun bisnis mereka di Kansas City, bahkan jika mereka berasal dari luar wilayah. “Jika saya melakukan ini dan bekerja keluar dari rumah saya, saya sangat terisolasi kecuali jika saya keluar untuk menghadiri acara networking. Tapi kadang-kadang bahkan dalam acara seperti itu, tidak terasa tepat bagi saya, karena saya mungkin merasa tidak cocok, atau saya tidak cukup dekat bersama-sama. Acara seperti ini akan mengajak keluar wanita ke jenis acara yang akan membiarkan mereka melihat ada komunitas dinamis dengan perempuan lain yang beragam seperti yang mereka bayangkan. “

4. Keseimbangan kerja dan hidup adalah sebuah mitos

Bagi wanita, Markey mengatakan salah satu mitos yang paling penting untuk dihilangkan adalah fokus pada keseimbangan kehidupan kerja. Sebaliknya, penting untuk mengevaluasi apa yang paling penting bagi Anda dan membuat hal-hal prioritas: “Setiap individu perlu menentukan visi dan nilai-nilai mereka dan melihat apa yang penting bagi mereka. Hidup saya berbeda dari hidup Anda dan sebaliknya.”

“Anda harus berpikir tajam mengenai apa yang penting bagi Anda. Apakah Anda akan mengikuti acara layanan masyarakat, atau menyediakan waktu untuk berolahraga dan tidak menyesalinya. Kadang-kadang sebagai pengusaha Anda akan bekerja 14 jam sehari, dan itu biasa.”

Tags:

Leave a Reply