Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Anda

20080623dragonhemispheres

Pitaya atau yang lebih sering disebut sebagai buah naga, merupakan buah yang sangat indah, yang memiliki bunga mempesona, bentuk yang kokoh, dan warna yang tajam. Buah naga biasanya berwarna merah gelap, meskipun beberapa jenis buah ini ada yang memiliki warna merah muda atau kuning. Kulit buah naga biasanya tipis, dan ditutupi oleh sisik. Sementara di bagian pusat buah naga terdiri dari isi yang berwarna merah atau putih, dan bila dimakan akan terasa seperti mencicipi bubur manis. Berikut adalah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan anda.

Kolesterol dalam Buah naga

Menjaga kesehatan jantung dengan pola makan rendah kolesterol? Jangan khawatir. Kolesterol buah naga tidak akan menjadi masalah. Buah naga memiliki rendah kolesterol dan tidak mengandung kolesterol yang memproduksi lemak tidak sehat (lemak tertentu yang dimetabolisme menjadi kolesterol, berkontribusi terhadap peningkatan kadar kolesterol tubuh, lebih dari kadar kolesterol sendiri dalam sumber makanan).

Vitamin C dalam Buah Naga

Jumlah vitamin C dalam buah naga tergolong tinggi, dan karena buah naga adalah buah alami yang memberikan Anda dengan keseimbangan yang kaya nutrisi datang membawa vitamin C, Anda dapat menyerap Vitamin C dalam buah naga secara efisien ketika Anda memakan buah naga sebagai bagian diet buah sehat Anda.

Antioksidan dalam Buah Naga

Makanlah buah naga sebagai sumber alami atas anti-oksidan yang baik dan mampu membantu mencegah bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan banyak gangguan. Jumlah kuantitas, dan macam-macam antioksidan dalam buah naga benar-benar tak bisa ditandingi oleh suplemen makanan atau pil sekalipun, yang diklaim memiliki ‘antioksidan’ yang bermanfaat bagi kesehatan. Tidak ada makanan tambahan yang sebanding dengan banyaknya nutrisi dan antioksidan dalam makanan alami seperti buah naga. Lupakan junk food dan makanan olahan instan, karena mereka adalah racun, dan bukan makanan!

Meskipun suplemen yang mengklaim memiliki sejumlah tinggi manfaat antioksidan mungkin kelihatan bagus, kenyataannya adalah, makanan seperti buah naga memiliki ribuan jenis zat antioksidan dan suplemen kemungkinan hanya berisi satu (misalnya suplemen vitamin E). Dan perlu anda ketahui bahwa mengonsumsi dosis tinggi atas senyawa antioksidan tunggal bisa menyebabkan kerusakan atau menjadi racun dalam tubuh! Beralihlah ke sumber antioksidan alami seperti buah naga dan buah-buahan segar dan sayuran lainnya dan hindari untuk mengambil jalan pintas dengan mengonsumsi pil.

Rate this article!
Tags:

Leave a Reply